Selasa, 18 Januari 2011

PERDEBATAN

East Bandung, January 18th 2011

seharian aku diam di kosanku tersayang,,
aku berdebat dengan hatiku yang selalu banyak tanya..
pemikiranku selalu membuat pertabyaan - pertanyaan aneh seputar beberapa hal yang aku masih bingung..
mulanya begini :

TUHAN..

berarti berbicara tentang PENCIPTA...

  • Dia tidak dapat didefinisikan
  • Dia adalah seorang PENCIPTA yang paling sempurna Kekuasaan-Nya
  • dan, Dia adalah karakteryang paling tidak terduga..

tapi disini ada KONTEKS : siapa saya ?

lantas dengan polos hatiku menjawab !
  • kamu adalah orang yang tidak taat
  • makhluk lemah
  • dan sesuatu yang terbuat dari SPERMA yang menyatu dengan SEL TELUR kemudian diisi ruh didalamnya..
aku memiliki KESIMPULAN :

  • jadi, aku itu diciptakan.
  • aku dituntut dan berkewajiban menyembah TUHAN.
  • aku dibiarkan hidup didunia yang telah disutradarai oleh-Nya
menimbulkan PEMIKIRAN :
" Bahwa aku harus bertingkah baik didalam DRAMA TUHAN (teori dramatugi) "

menimbulkan PERTANYAAN :
" apa aku kenal TUHAN ? "
 jawabnya, selagi kamu mempercayai tuhan itu pencipta, maka jawabannya YA. (si hati ikut bicara)


** senang sedikit lega mengetahuinya **

belum cukup sampai disana, ada lagi PERTANYAAN ANEH :
" berapa jumlah tuhan ? "
 jawabnya, SATU.
" tapi, mereka bilang TUHAN itu BANYAK ? "
 jawabnya, sebanyak apapun pemikiran mereka, kenyataannya tuhan SATU..
" apa tuhan tidur ? "
 - Tidak. kalau Dia tidur berarti Dia sama seperti kita. itulah yang membedakan Tuhan dengan ciptaan-Nya
" jadi, siapa TUHAN ? " (sedikit bingung)
 jawabnya, itu sudah dibahas di konteks awal.. coba cermati lagi deh.. :)
                 Dia itu PENCIPTA, PENGUASA, dan Dia tidak bisa didefinisikan.
                 TUHAN adalah TUHAN.

" aku tidak mengerti ! "
memang, selalu begitu fan selalu membuat ragu. tapi aku, aku ingin mengenal TUHAN.

1 komentar: